Jari Manusia

“Apakah manusia mengira, bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-belulangnya. (Bahkan) Kami mampu menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna.” (QS. Al-Qiyamah: 3-4)
            Setiap hari kita menggunakan jemari kita untuk melakukan hampir semua kegiatan. Menulis, makan, mencuci, dan berselancar ria di media sosial. Dengan jemari ini, kita dapat melakukan sebuah kegiatan yang menghasilkan pahala dan sangat mungkin berpotensi menghasilkan kegiatan maksiat. Tanpa disadari jemari ini menjadi salah satu sumber amalan kita yang akan dipertanggung jawabkan di hari akhir nanti.
Sekarang hampir setiap orang memiliki media sosial. Menulis di media sosial menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan. Sehingga itu sudah menjadi rutinitas kita hampir disetiap harinya dan disetiap kegiatannya. Dengan mengupload status entah itu yang bermanfaat atau kurang bermanfaat tanpa disadari sudah menjadi kebutuhan manusia di zaman sekarang. Tidak jarang dengan jemari ini bisa membuat sebuah hubungan persaudaraan menjadi renggang. Maka pandai-pandailah menggunakan jari ini sesuai dengan fungsinya.
            Allah yang Mahakuasa sudah menjawab pertanyaan para ilmuan tentang kehebatannya dalam penciptaan manusia. Penelitian tersebut sudah dilakukan oleh Sir Francis Golt pada thaun 1880 yang begitu takjub dengan dengan subuah fakta yang menarik. Faktanya adalah tidak akan pernah ada dua manusia yang hidup di dunia ini memiliki sidik jari yang sama persis. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa polisi di dunia menggunakan sidik jari untuk mengidentifikasi para pelaku pidana. Dulu orang-orang kafir juga sudah memperdebatkan apakah manusia akan dibangkitkan lagi setelah tulang-tulangnya hancur dilumat bumi. Allah yang Mahaagung sudah menjawabnya.
            Maka janganlah kita sebagai manusia tidak bersukur atas apa yang Allah ciptakan untuk kita. Janganlah menaruh keragu-raguan pada ciptaanNya. Dan jangan juga memperolok ciptaan dariNya. Sadarilah dari bagian tubuh kita ini banyak sekali keagungan untuk selalu mengingat dan memuji kebesaranNya.
Sumber: Miracles of Al-Quran & As-Sunnah,Dr. Zakir Naik
Penulis: Fifteen

Loading

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *