Daurah Quran HAWASI

Jumat, 10 Mei 2018 Masjid Ulil Albab.
Telah dilaksanakan Daurah Quran HAWASI dengan menggunakan metode menghafal Tikrar yang bekerja sama dengan Syamil Quran. Kegiatan ini di mulai dengan seminar cara menghafal menggunakan metode tikrar. Yang dipimpin oleh ust. Ulin Nuha. Kegiatan ini diikuti sebanyak 27 peserta. 21 akhwat dan 6 ikhwan.
Pembukaan Daurah Quran HAWASI dilaksanakan ba’da Sholat Ashar dengan membersamai penutupan Tasmi’ul Quran yang menjadi agenda HAWASI setiap bulannya. Pembukaan daurah ini dihadiri oleh Ketua Panitia Milad UII dan Ketua DPPAI. Kemudian Ustadz Muntoha memberikan sedikit pengantar untuk menyemangati para peserta. Daurah dilaksanakan selama 3 hari yaitu 10-13 Mei 2018. Peserta menginap di Masjid Ulil Albab.
Selama tiga hari tersebut, HAWASI menghadirkan ustadz-ustadz untuk mengisi kajian tentang bagaimana berinteraksi dengan Al-Quran. Ada pun ustadz yang mengisi acara adalah Ust. Abu Umair, Ust. Sulaiman dan Ustad Aziz Ma’arif. Kajian dihadiri oleh peserta daurah dan mahasiswa UII.
Target hafalan yang diberikan bebas ,sesuai dengan keinginan peserta. Selama kurang lebih 3 hari pagi, siang, sore, dan malam peserta terus berinteraksi secara intensif dengan Al-Quran. Hafalan yang sudah peserta hafalkan di setorkan dengan musyrif/ah yang sudah disiapkan oleh panitia HAWASI.
Di penghujung acara, 13 Mei 2018 ba’da sholat zuhur acara Daurah Quran HAWASI di akhiri, dengan sebelumnya diadakan kajian yang disi oleh Ustadz Aziz Ma’arif yang bertemakan “Konsisten dalam Menghafal Al-Quran”. Daurah Quran HAWASI ditutup dengan ungkapan terima kasih dari ketua umum HAWASI dan ketua pelaksana Daurah Quran HAWASI.
Daurah Quran HAWASI juga memberikan berbagai doorprize kepada peserta yang sudah mengikuti daurah. Salah satunya adalah peserta dengan hafalan terbanyak yang di sematkan kepada Khairul Fikri (Ikhwan) dan Retno Putri (Akhwat). Dipenghujung acara peserta juga menyampaikan kesan dan pesan selama berlangsungnya daurah. Karena ini adalah program terbaru dari HAWASI yang baru dilaksanakan pada tahun ini jadi masih banyak terdapat kesalahan. Doakan semoga tahun depan Daurah Quran HAWASI terus berlanjut dengan terobosan terbaru.
Penulis : Reporter HAWASI

Loading

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *