Alam Semesta Terus Berkembang

“Dan langit itu Kami bangun dengan tangan (kami) dan sesungguhnya kami benar-benar meluaskannya.” (QS. Adz-Dzariyat : 47)
Membicarakan alam semesta tidak ada habis-habisnya. Penuh dengan misteri yang terkadang tidak dapat diterima oleh nalar manusia. Iya, benar, manusia. Manusia adalah makhluk yang diciptakan Allah dengan bentuk yang paling sempurna. Akal yang dimiliki adalah pembeda dari ciptaan Allah yang lain.
Sayangnya dengan akal, manusia menjadi tidak tahu diri. Semakin menjadi-jadi menjauhu Allah. Menjadi sok pinter sampai mendustakan ayat Allah di Al-Quran yang di dalamnya tidak ada keraguan sedikitpun. Maka, sejenak perhatikan dulu sekitarmu, perhatikanlah jalan hidupmu yang begitu indah, serta syukurilah.
Allah sang pencipta langit dan bumi beserta isinya. Dialah yang mengetahui apa-apa yang terjadi. Dia jugalah yang Maha Tahu dari apa-apa yang tidak diberi tahu. kita sebagai manusia haruslah yakin dengan apa yang tertulis di dalam Al-Quran. Dalam hal ini Al-Quran berbicara bahwa alam semesta ini senantiasa berkembang.
Pada tahun 1925, astronom AS memaparkan bukti pengamatannya bahwa semua galaksi bergerak saling menjauhi antara satu dengan yang lain. Ini menunjukkan bahwa alam semesta ini berkembang. Jauh sebelum teleskop muncul, Al-Quran sudah menjelaskan secara nyata di dalam Al-Quran. Peneliti meyakini bahwa dulu orang Arab adalah bangsa yang cerdas dalam astronomi. Namun fakta ilmiah ini diungkapkan jauh sebelum bangsa Arab mengenal astronomi. Justru sebaliknya orang Arab mengalami puncak kemajuan ilmiah dalam astronomi karena hal tersebut telah disebutkan dalam Al-Quran.
Lantas kuasa Allah mana lagi yang hendak kamu dustakan? Semua urusan dunia ini sudah diatur. Kita  sebagai ummat muslim harus banyak bersyukur atas nikmat iman dan islam yang di karuniakan. Dan kita sebagai ummat muslim bergembiralah karena memiliki pedoman hidup yaitu Al-Quran.
Sumber: Miracles of Al-Quran & As-Sunnah,Dr. Zakir Naik
Penulis: Fifteen

Loading

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *