AL QUMI ADAKAN SILATURRAHIM DI YOGYAKARTA

HAWASI UII ONLINEBertempat di IEC (Islamic Education Center) masjid Mujahidin UNY ALQUMI DIY kembali mengadakan sarasehan yang dihadiri Presiden ALQUMI, Rendra Mochtar Habibie, Ahad (13/3/2016) setelah sepekan sebelumnya diadakan di kampus terpadu UII, Sabtu (5/3/2016). 

Selain bertujuan mempererat silaturrahim antar lembaga da’wah Al Qur’an  di daerah Yogyakarta khususnya, sarasehan ini bertujuan untuk memusyawarahkan kembali kandidat yang akan menjadi korwil (koordinator wilayah) atau gubernur AL QUMI (Asosiasi Lembaga Al-Qur’an Mahasiswa Indonesia) cabang DIY. Sarasehan kali ini berbentuk KQMW (Konferensi Al-Qur’an Mahasiswa Wilayah). KQMW kali ini dihadiri oleh Presiden, menteri Syiar dan Pendidikan, menteri Kominfo ALQUMI pusat, dan delegasi dari 5 kampus di Yogyakarta yang meliputi Amikom, UGM, UNY, UMY, dan UII.
Presiden ALQUMI dan menteri-menterinya sampai di tempat acara pada jam 09.00 WIB, moderator membuka pertemuan diikuti oleh sambutan dari ketua UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam) UNY, Nur Aziz. Selepas sambutan, dilanjutkan dengan penjelasan ALQUMI lebih dalam oleh Presiden ALQUMI, dan diikuti oleh beberapa kritik saran dari partisipan. Aldi, ketua JS (Jama’ah Shalahuddin) UGM banyak memberikan komentar-komentar dan pencerahan selama acara berlangsung.
 
Selepas sholat dzuhur berjama’ah, dibuka pemilihan kandidat gubernur. Dari 5 kampus hanya UII, UNY, dan Amikom yang mengajukan kandidat. Ketiga kandidat tersebut adalah Aruny dari UII angkatan 2015, Faris dari UNY angkatan 2015, dan Irfan dari Amikom angkatan 2011. Aruny dan Irfan dua kandidat yang sejajar kapabilitasnya, tapi akhirnya amanah gubernur diserahkan kepada Irfan yang kebetulan saat itu berhalangan hadir.  (Afif/Widya)

Loading

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *