EnsiQupedia Hawasi 2022

Keajaiban Medis Puasa

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”
(QS. Al-Baqarah : 183)

          Diantara hal penting yang menguatkan adanya mukjizat Rabbani dalam kewajiban puasa ialah apa yang ditulis sebuah koran Saudi Arabia edisi 4 Ramadhan 1425 H yang dikutip dari tulisan Andrea Wyler seorang ahli dietetics Amerika yang baru-baru ini menyatakan keislamannya. Sang ahli telah melakukan beberapa kali uji coba yang akhirnya sampai pada sebuah hasil, yaitu : 

“Berpuasa pada sepuluh hari pertama bulan Ramadhan mampu memperbaharui 10% sel-sel tubuh manusia, jumlah itu meningkat sampai 66% pada sepuluh hari berikutnya, dan sel-sel tubuh manusia akan diperbaharui secara keseluruhan (100%) pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.”

          .

          Adapun seorang peneliti pada Yayasan Mukjizat Sains pada Al-Qur’an dan Sunnah, Dr. Abdul Jawad Asshawy menyebutkan, “Gerak dan aktivitas tubuh yang sedang berpuasa menghasilkan glukosa buatan yang tersimpan dalam jantung. Glukosa ini adalah nutrisi ideal buat otak. Biasanya digunakan untuk memproduksi sel-sel darah merah. Juga digunakan untuk pertumbuhan tulang, nervous system, dan muscular system sehingga menjadikannya berkapasitas lebih”.

          .

          .


Sumber : buku “TERAPI DENGAN IBADAH”

Authored by : Hasan bin Ahmad Hammam


Loading

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *