Study Banding dari Universitas Islam Malang


Kaliurang-Sabtu (16/12/2017) LDK Hawasi UII (Hafizh-Hafizhah Mahasiswa Universitas Islam Indonesia) di bawah naungan DPPAI UII mendapatkan kunjungan study banding dari UKM JQH Unisma (Jam’iyyatul Qurro’ wal Huffadz Universitas Islam Malang). Pukul 02.30 dini hari rombongan UKM JQH Unisma yang berjumlah 48 orang dengan didampingi oleh dua senior dari JQH Unisma tiba di Universitas Islam Indonesia dengan menggunakan bus kampus Unisma. Bus Unisma langsung menuju Parkiran Masjid Ulil Albab UII dan para rombongan diarahkan ke Lt.3 Masjid Ulil Albab yang saat itu  disambut oleh para pengurus Hawasi yang sedang melaksanakan Mabit (Malam Bina dan Taqwa) , dilanjutkan dengan sholat tahajud berjamaah kemudian sholat shubuh dilanjutkan dengan kegiatan khataman. 
Setelah itu  rombongan UKM JQH Unisma dipandu oleh pengurus Hawasi untuk jalan pagi berkeliling sekitar kampus lebih tepatnya menuju Candi Kimpulan yang berada di samping perpustakaan yang letaknya tidak jauh dari Masjid Ulil Albab. Setelah itu rombongan UKM JQH diarahkan ke Gedung Kuliah Umum Sardjito Lt.3. Di GKU lt.3 kegiatan sharing program kerja antar UKM dilakukan, dimulai dengan pembacaan ayat succi Al-Qur’an dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh Ahmad Muqorrobin selaku ketua pelaksana study banding, sambutan selanjutnya dari Hawasi disampaikan oleh Muhammad Unggul  selaku ketua LDK Hawasi UII dan Hasan Mutawwakil selaku ketua UKM JQH Unisma.
Dalam sambutannya Ketua UKM JQH Unisma menyampaikan rasa terimakasih atas penyambutan yang sangat baik, yang dilakukan oleh pihak Hawasi dan meminta maaf jika ada perbuatan atau tingkah yang kurang berkenan di hati serta Ketua JQH Unisma menyampaikan salam dari Wakil Rektor III Unisma kepada Hawasi UII. Dilanjutkan dengan sharing proker (program kerja ) antar UKM, dalam sesi sharing proker kali ini, suasana para pengurus antar UKM terlihat antusias dan saling menyampaikan pertanyaan.
 Pada penghujung acara LDK Hawasi UII memberikan kenang-kenangan kepada pihak JQH Unisma begitupun sebaliknya dengan UKM JQH Unisma yang memberikan kenang-kenangan yang dibuatkan secara khusus untuk Hawasi UII. Walaupun serangkaian acara study banding telah berakhir tidak lantas JQH dan Hawasi selesai namun diharapkan setelah acara study banding tetap dapat menjalin silaturahmi serta disampaikan pula oleh Ketua UKM JQH Unisma bahwa Hawasi UII ditunggu kedatangannya ke Unisma sebagai wujud timbal balik atas kunjungan UKM JQH Unisma ke Hawasi UII.

Penulis: Reporter HAWASI

Loading

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *