PESERTA UII MENGHAFAL RESMI DIWISUDA


 HAWASI UII ONLINE – Sabtu, 28 Mei 2016, para peserta kegiatan UII Menghafal akhirnya diwisuda setelah mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari Grand Opening hingga evaluasi hafalan. Tidak hanya menyetor hafalan Qur’an kepada musyrif/musyrifah, tetapi kegiatan yang diadakan selama satu bulan tersebut juga diisi dengan berbagai agenda seperti belajar tahsin bersama. Wisuda Akbar UII Menghafal yang dihadiri oleh hampir seluruh peserta dan berbagai tamu undangan juga diisi dengan kajian dan pembagian sertifikat kepada para peserta.

Dalam acara puncak UII Menghafal tersebut, HAWASI UII mengundang Ustadz Syihabuddin Abdul Muiz yang mengisi kajian tentang betapa pentingnya Qur’an dalam setiap sendi kehidupan. Qur’an adalah sumber dari segala sumber ilmu dunia. Beliau juga menyampaikan betapa pentingnya Qur’an bagi setiap pemuda muslim untuk memajukan peradaban.

Selain itu, acara Wisuda Akbar UII Menghafal yang bertempat di Masjid Ulil Albab UII tersebut juga dihadiri oleh Presiden ALQUMI (Asosiasi Lembaga Al-Qur’an Mahasiswa Indonesia), Rendra Mochtar Habibie, yang juga menyampaikan pentingnya Qur’an bagi mahasiswa muslim.

Kegiatan UII Menghafal dengan tema “Menggenggam Al-Qur’an, Mewarisi Bumi” tersebut nyatanya disambut antusias oleh para peserta. “Semoga tahun depan UII Menghafal diadakan lagi”, ungkap Tika, salah satu peserta UII Menghafal. “Disini saya bersyukur bertemu dengan para penghafal Qur’an, saya jadi lebih semangat buat ngafalin,” tambahnya.

Acara Wisuda Akbar UII Menghafal diakhiri dengan pembagian doorprize dan prosesi wisuda serta foto bersama bagi seluruh peserta. Harapannya, semoga serangkaian Kegiatan UII Menghafal dapat menjadi langkah awal untuk membumikan Al-Qur’an di kampus UII. Aamiin. (kartika)

Loading

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *