HAWASI Resmikan Logo Baru: Representasi Kesiapan Menghadapi Tantangan Dakwah
Dalam rangka penyesuaian dengan prosedur branding dan logo Lembaga & UKM di Universitas Islam Indonesia (Ref: Branding Guidelines/ Panduan Penggunaan Merek – Humas UII), Hafizh – Hafizhah Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (HAWASI) resmi menggunakan logo baru sebagai identitasnya.
Logo baru tersebut diresmikan secara voting dan mufakat bersama pada Musyawarah Besar Hawasi tanggal 22 Oktober 2017.
Berikut adalah deskripsi dan filosofi dari logo (baru) HAWASI:
Logo HAWASI berbentuk penyangga Alquran dan Nur (cahaya) yang berbentuk bunga, menandakan sebuah organisasi dakwah yang mengemban amanah untuk membumikan Alquran di Universitas Islam Indonesia.
Secara umum komponen logo terbagi dua:
1. Penyangga Mushaf Alquran yang merupakan simbol bahwa organisasi HAWASI bergerak dengan misi dakwah Alquran.
2. Nur cahaya yang terbit, berbentuk bunga dengan pola geometris yang terinspirasi dari segi 8, atau yang merupakan lambang arsitektur Islami.
Filosofi:
Nur (cahaya) bermakna Alquran adalah cahaya yang menyinari alam semesta. Alquran digambarkan dengan bunga yang mekar dan harumnya tersebar bagi sekitarnya. Adapun pemilihan pola geometris menggambarkan sebuah keterikatan, keserasian, dan keterpaduan arah gerak organisasi HAWASI.
Perpaduan warna:
Hijau, menandakan syari’at Islam, keseimbangan dan kebijakan.
Kuning, merupakan cahaya yang menerangi, motivasi dan semangat yang tinggi dalam kehidupan.
Selain legalitas secara administratif, logo baru juga diharapkan dapat menghadirkan nuansa dan semangat baru bagi HAWASI dalam mewujudkan visinya membumikan Alquran di UII.
Maju terus dan tetap semangat pejuang Alquran! 🙂
(hab)
—————————————————–
DOWNLOAD LOGO HAWASI DISINI
.
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!