PENDAFTARAN MUQRI’ YANBU’A UII

HAWASI UII ONLINE – Sebuah Organisasi Dakwah Islamiyah yang bergerak dalam bidang Al-Quran turut berperan mewujudkan dakwah  di lingkungan sekitar UII, yang salah satunya adalah dengan menyelenggarakan kegiatan Muqri Yanbu’a.

Kegiatan ini adalah sebuah pelatihan dan pembinaan belajar Al-Quran dengan metode Yanbu’a. Metode Yanbu’a merupakan sebuah metode untuk mempelajari baca, tulis, serta menghafal Al-Quran dengan cepat, mudah dan benar bagi anak-anak maupun orang dewasa. Metode Yanbu’a diprakarsai oleh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Kudus, yang dirancang dengan menyesuaikan tanda baca dan waqaf mushaf Al-Quran dengan rasm utsmani.
Pelatihan Muqri Yanbu’a ini dilaksanakan secara klasikal dan materi akan disampaikan oleh KH. M. Ulil Albab Arwani selaku pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Kudus. Penjelasan materi menggunakan kitab Yanbu’a sebagai acuan, juga didukung dengan sarana proyektor sebagai penjelasan visual, serta alat peraga.
Dalam pelaksanaan kegiatan ini, panitia bekerja sama dengan pihak LMY (Lajnah Muroqobah Yanbu’a) Pusat dalam pengadaan pelatihan dan juga Penerbit Mubarokatan Thoyyibah dalam pengadaan fasilitas Muqri Yanbu’a yang meliputi; mushaf Al-Quran Al-Quddus dan kitab Yanbu’a.
I.       Fasilitas Peserta
Peserta mendapatkan:
1.      Satu mushaf Al- Quran Al-Quddus
2.      Satu paket kitab Yanbu’a berbentuk bundel
3.      Syahadah (Sertifikat) Muqri Yanbu’a
4.      Makan siang (1x) dan snacks (2x)
II.    Ketentuan Pendaftaran
Ø  Pendaftaran dibuka pada tanggal 6 – 31 Maret 2016.
Ø  Peserta mendaftar secara langsung ke sekretariat HAWASI UII atau secara online dengan mengunduh formulir di link berikut: https://goo.gl/P4nIU1
III.  Mekanisme Pendaftaran
a.       Peserta Muqri Yanbu’a mengisi formulir pendaftaran yang dapat diambil di sekretariat HAWASI UII atau yang dapat diunduh secara online di situs Keluarga Hawasi (https://keluargahawasi.blogspot.com).
b.      Peserta menyerahkan formulir yang telah diisi dengan identitas asli beserta dua lembar pas foto ukuran 3×4 dan biaya registrasi ke sekretariat HAWASI, atau dengan mengirimkan soft file formulir beserta foto identitas ke alamat e-mail: [email protected].
c.       Biaya registrasi sebesar Rp. 80.000 yang dapat dibayar dengan dua cara:
                                         i.      Membayar biaya registrasi secara langsung ke sekretariat HAWASI beserta formulir yang telah diisi dengan identitas asli dan 2 lembar pas foto ukuran 3×4.
                            ii.     Membayar biaya registrasi via transfer ke nomor rekening Mandiri : 137-00-1187072-8 atas nama Salma Qowiyatun Nazihah kemudian mengirimkan bukti pembayaran via WhatsAppke nomor: 089639728813.

Syahadah/Sertifikat
Sertifikat dikeluarkan LMY (Lajnah Muroqobah Yanbu’a) Pusat dengan dua tahap:
1.      Peserta yang mendaftar pada tanggal 7 – 20 Maret 2016 mendapatkan sertifikat pada hari pelaksanaan kegiatan.
2.      Peserta yang mendaftar pada tanggal 21 – 31 Maret 2016 mendapatkan sertifikat selambat-lambatnya 2 minggu setelah pelaksanaan kegiatan.
Facebook : HAWASI UII
Instagram : Hawasi_uii
Twitter     : @HawasiUII
Line     : Friends Added  

Loading

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *